JANGAN BERFOKUS PADA TITIK LEMAH ANDA

Jika anak anda mendapat nilai rapor: bahasa Inggris A  Pengetahuan umum: A Biologi: C Matematika: F,  mana yang menurut kamu perlu mendapat perhatian lebih? Ketika pertanyaan ini diajukan kepada para ibu, sekitar 77% menjawab bahwa mereka akan fokus  untuk mata pelajaran yang paling lemah  C dan F.
Dan itulah kenyataan yang kita saksikan. Begitu banyak les tambahan untuk mengkatrol nilai. Ternyata sangat membebankan seorang anak.

Setiap manusia punya karunia berbeda-beda. Itulah kharisma. Keunggulan yang diberikan Tuhan. Kenalilah kekuatan-kekuatan atau kelebihan-kelebihan yang kita miliki. Sadarlah itulah batu berlian kita. Terus menggosok dan mengasahnya, semakin banyak sudut yang diasah semakin kinclong dan tinggi nilainya. Jangan meratapi kekurangan-kekurangan, tetapi bersukacitalah atas kemampuan-kemampuan isstimewa anda. Tinggalakan, abaikan bidang pekerjaan yang tidak sesuai dengan bakat istimewa kita. Tentukan dan fokus bekerja pada bidang yang membuat kita bersukacita, karena itulah yang sesungguh bisa menghidupkan dan membahagiakan.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s