Nagekeo Mencari Pemimpin

Syukur pada Tuhan ketika saya buka pintu rumah udara sejuk luar biasa. Pohon rambutan berbuah merah dan bogenvile pink muda rimbun depan rumah seolah terpaku tak bergerak bersama rumput halaman tunduk dalam tatanan ilahi. Aku dan kita semua ada dalam tatatan itu.Tuhan berserta kita semua.

Sambil menghela dan melepaskan nafas di kursi depan teras, saya teringat catatan seorang facebooker dalam forum ini, bahwa Bung Paulus Kaju sangat sederhana memberi contoh jelas ketika mengembalikan sisa uang biaya perjalanan dinas. Ini uang negara. Dia bukan berbisnis dengan modal uang negara.

Bangsa ini terhambat kemajuan bukan karena sistem, tetapi yang penting adalah soal kepemimpinan, demikian pendapat pak Jusuf Kalla dalam temu forum Rektor Perguruan Tinggi Indonesia pada Sabtu 19 Januari 2013 di Semarang (Kompas 20/1/2013)

Sistem sudah ada dan bahkan baku di negeri ini termasuk Nagekeo. Kita butuh seorang pemimpin sejati. Inilah tahun pencarian seorang pemimpin bagi Nagekeo. Yang oleh Jusuf Kalla seorang pemimpin harus bersih,memiliki komitmen tinggi dan harus bisa menjadi teladan bagi rakyatnya. Modo.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s