ACARA PERNIKAHAN ANAK TETANGGA

Tadi mengikuti acara pernikahan sederhana anak bekas tetangga yang sudah berpindah tempat di Kalisari.  Seperti biasa kami bersalaman dengan tuan rumah dan pengantin serta orang tuanya.  Ada sedikit halaman untuk acara dengan sebuah panggung di bagian  pintu masuk buat penyanyi dan kelompok musik.

Menyaksikan  atraksi seorang penyanyi dangdut di belakang..

Para tamu menuju meja hidangan setelah menyalami tamu. Para tamu menikmati makan sambil mendengar celotehan penyanyi dangdut sebelum bernyanyi dan bergoyang. Hari ini para penyanyi terdiri dari 2 orang wanita muda dan seorang lelaki  dengan rambut berwarna jingga.

Saya dan isteri mengambil tempat duduk di salah satu deretan terdiri dari 4 kursi. Satu kursi sebelah kanan kosong, dan satu lagi kursi antara saya dan isteri dimanfaatkan untuk menaruh gelas air dan buah jeruk.  Sampah berserakan di lantai dan sekitar kursi. Itu berarti tempat ini sudah pernah diduduki para tamu undangan sebelumnya.

Sampah berserakan di bawah dan samping kursi di sebelah kanan saya

Pesta pernikahan selalu menjadi ajang silaturahim. Kehadiran kami juga merupakah bahagian dari cara menyatakan kita masih bersahabat. Pada saat pamit saya menitipkan pesan semoga mereka berdua rukun dan baik-baik saja.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s