UANG DAN UANG LAGI

Bangun pagi lagi. Sejenak masuk dalam ruang batin sendiri, sadar diri dan bersyukur pada Tuhan. Rasanya baru awal bulan dan itu berarti baru terima gaji. Kemarin sore staf keuangan kantor kami memperlihatkan slip setoran uang gaji saya. Saya bilang simpan saja. Yang penting ada uang. Kami orang pabrik mendapat gaji pada tanggal 5 setiap bulan.

Tidak semua orang merasa cukup dengan uang gaji. Dan itu adalah hal lumrah. Masalahnya ketika orang memilih cara mencari tambahan. Ada yang halal dan tak halal. Dan kita pun menyaksikan negeri ini dibanjiri berita para pejabat meraup penghasilan tambahan tak halal.

Ada orang yang pindah pekerjaan. Berbagai alasan dapat ditemukan. Ada yang karena ingin mengembangkan diri dan meningkatkan karier. Tetapi lebih banyak orang menginginkan uang yang lebih. Manusia memang tidak pernah puas dengan keadaan yang ada. Kata orang bijak ‘begitu kita menginginkan lebih banyak uang, saat itulah kita tak mampu menikmati apa yang telah kita miliki.” Benar demikian? Tak usah banyak memikirkannya. Aku harus kerja lagi. Untuk apa? Boleh berlindung dalam macam dalil, tetapi uang dan uang juga akhirnya.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s