SELAMAT PAGI

Suara kecil ayam kate berkokok lemah. Binatang kecil kesepian itu terus saja berkokok. Ada suara orang berdoa di mesjid dekat rumah. Aku sadar akan bunyi-bunyi itu setelah aku terbangun. Suara-suara itu sesungguhnya bukan yang membangunkan aku dari kelelapan tidur. Aku bangun  terbangun oleh waktu. Aku bangun bukan dibangunkan. Tubuh ku sendiri memberi isyarat sudah cukup tidur malam. Ini adalah ritme seluruh organ tubuh.

Aku tidur malam. Aku menikmati tidur bukan karena ingin tidur. Aku tertidur dan bukan ditidurkan. Kalau mau bilang ditidurkan karena aku tertidur luar batas kemauanku. Tidur adalah sebuah proses kerja organ tubuh. Tubuh ku sendiri memberi isyarat pada ku. Aku harus dan harus istirahat. Organ-organ tubuh ku butuh istirahat atau membutuhkan waktu kerja dalam istirahatku. Racun tubuh ku harus dibuang dan harus ada regenerasi sel limpa. Dengan demikian imunitas tubuh dinaikkan derajatnya.

Aku harus tidur agar racun hasil metabolisme tubuh diorgan hati bisa dibuang. Demikian dengan racun yang berada pada organ paru-paru. Ketika aku tersadar pagi usus besar juga bekerja dan mendorong saya segera membuang sisa olahan dalam perutku.

Aku bangun pagi karena semua organ tubuhku masih berfungsi normal. Semua tetap mengikuti ritme yang ditakdirkan. Iman ku mengatakan semuanya diciptakan dan diatur oleh Sang Khalik. Aku bukan penguasa, aku dan seluruh organ tubuh ku tunduk di bawah kuasa-Nya. Kalau aku dapat bangun lagi bukan melulu karena kekuatan pribadiku.

Selamat pagi. Aku selamat di pagi ini. Aku aman malam tadi. Aku diselamatkan oleh kuasa-Nya. Aku diberi kesempatan beristirahat untuk mendapatkan kekuatan oleh-Nya. Hari ini, pagi ini aku harus memengucapkan terima kasih pada Tuhan. Dan hari ini aku sadar bersama Tuhan. Selamat pagi Tuhanku. Aku mencintai-Mu.

 

Rss_feed

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to SELAMAT PAGI

  1. Rosa says:

    Selamat siang om..:)

    Iya nih , kadang-kadang saya selalu lupa buat tetap bersyukur klo kita selalu dibangunkan tiap pagi.

    Sehat selalu om:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s