AKU DI TENGAH KEBISINGAN GENERASI BARU

Beberapa kali saya  menggunakan ruang internet di dekat rumah. Hanya dengan berjalan  kaki kurang dari lima menit saya bisa mencapai salah satu dari 3 usaha jasa internet. Ada dua yang sangat ramai dan dipenuhi oleh anak-anak usia SD sampai SMU. Masing-masing bermain game dengan bunyi yang keras. Mereka juga  meliuk-liukkan badan sambil berteriak menikmati permainan ala penonton pertandingan olah raga beregu sepak bola, volley atau basket. Masing-masing memiliki jenis musik sendiri dalam suara  sangat keras. Mereka tidak pernah saling hirau. Suasana menjadi sangat gaduh. Tetapi nampak masing-masing sangat menikmati. Betah duduk berjam-jam. Sampai malam larut bahkan ada yang sampai pagi duduk di  depan computer.

Anak-anak ini jangan dianggap sepeleh. Mereka memilki  kemampuan berinteraksi melalui jejaring social melalui facebook, twitter,  yahoo messenger hingga BBM. Kehidupan mereka seperti tanpa beban. Hidup memang tak perlu terlalu dipikirkan. Semua bisa diaplikasi dengan cara yang enak. Karena saat ini segala sesuatu bisa dilakukan secara instant. Serba cepat. Anda mau menulis cari saja di internet. Anda mau pesan barang , jual dan beli barang semua bisa melalui jejaring social. Mencari pasangan, berinteraksi sambil mencurahkan hati yang ruwet,  mencari kerja dan bekerja saja bisa menggunakan sarana jejaring (internet)

Kaum muda yang lahir dan dibesarkan dalam  zaman  teknologi canggih ini bisa meraih prestasi seolah tanpa proses. Kalau  pun mengakui ada proses, prosesnya sangat pendek, instant.Telah lahir generasi muda yang baru. Inilah yang kini disebut  generasi Z. Mereka mencapai ke Z tanpa proses. Inilah generasi internet atau  net generation, digital generation atau gen next.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s