MONARCHI ABSOLUT ARAB SAUDI DIGOYANG PARTAI POLITIK

Siapa yang memasang pagar tanda tak aman. Arab Saudi memasang pagar tinggi.  Partai Politik digagas di negara Monarchi Absolut Arab.  Ini tentu  beroposisi langsung dengan Monarchi. Para penggagas Partai segera ditangkap. Dibungkam dan dipenjarakan.

Hosni Mubarak dipaksa mundur setelah aksi masa yang melumpuhkan seluruh birokrasi. Pemicunya adalah revolusi yang terjadi di Tunisia. Zine al-Abidine Ben Ali digulingkan rakyat. Ini gara-gara seorang pedagang asong, tukang sayur dan buah gerobakan Mohamad Boauzizi. Teriakan orang terpinggirkan selalu dianggap angin lalu. Dia hanya ingin gerobaknya dikembalikan. Nyala api sulutan Mohamad Boauzizi pada tubuh sendiri  dan kematiannya ternyata menjadi jeritan paling nyaring menembus surga. Didengar Tuhan dan mampu menggerakkan serta menggugah hati banyak orang. Presiden Tunisia akhirnya harus tunduk kalah pada suara Tuhan. Karena suara rakyat banyak adalah suara Tuhan.

Sejumlah penguasa negara ketar ketir. Demikian Arab Saudi sebagai sebuah negara Monarchi absolut cemas akan keamanannya. Kerajaan harus dijaga. Musuh harus diawasi. Partai Politik adalah musuhnya. Makanya para aktivis politik, yang mendirikan partai politik ditindak disana. Monarchi Arab Saudi bisa goncang… Sampai sejauh mana kita tunggu tanggal mainnya.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s