ATAKEO DOT COM

Pagi ini jam 9.00 pagi saya mengundang seorang penyedia jasa website. Jam 8.45 handphone saya berbunyi. Saya terjaga dari tempat tidur. Maklum hari ini saya melakukan tidur ronde kedua setelah jam 7.00. Ini kebiasaan buruk, yang tidak sehat. Saya bangun membuka pintu. Chiro, penjaga rumah kami memberi aba-aba dengan gonggongannya. Kami segera tahu ini pasti tamu baru.  Tamu saya sudah ada di pintu pagar 10 menit lebih awal. Chiro, anjing penjaga setia rumah kami digiring ke kandangnya.  Saya menyapa dan mempersilahkan Bill, tamu saya untuk duduk di teras,  kemudian saya menuju kamar mandi.

Tamu saya berwirausaha di bidang jasa pembuat dan penyedia web (solusi web). Sudah lama saya ngeblog di wordpress dan gooogle (blogspot). Ada keinginan untuk memilik satu situs jejaring tersendiri. Dan ini pasti ada biayanya. Saya pikir tidak apalah. Segala yang baik pasti ada ongkos. Mau senang pasti ada susahnya. Tidak apa saya tidak pikirkan biaya, karena yang saya pikir adalah manfaatnya. Kalau bisa mengapa tidak.

Penyedia jasa jaringan kebanyakan untuk keperluan perusahaan bisnis (company profile). Yang menarik dari situs sendiri seperti ini adalah penampilannya lebih menarik dan ada kemudahan-kemudahan dalam mengatur tata letak halaman. Setelah agak lama kami berdiskusi, harus diakui bahwa yang kita dapatkan dalam blog seperti wordpress dan blogspot (google ) punya kelebihan tersendiri. Kalau dalam blog setiap orang bisa memberi komentar langsung pada setiap topik, dalam situs khusus ini komentar hanya bisa dilakukan melalui forum buku tamu.

Mengapa harus repot membuat dan menyewa situs tersendiri. Memahami teknologi tidak rugi. Melalui situs tersendiri saya bisa lebih banyak belajar. Untuk sementara mungkin saya hanya belajar mengelola situs dengan menulis saja. Ke depan saya ingin memiliki satu situs bisnis online. Untuk urusan yang satu ini, saya harus bekerja sama dengan orang lain. Karena satu situs bisnis harus selalu ada orang yang secara teratur mengelolanya dan menaggapinya. Kalau ada sesuatu yang dipesan akhirnya harus offline juga. harus ada orang yang menyediakan dan mengirimkan barangnya kepada pelanggan.

Nama situs baru saya adalah http://www. atakeo.com Atakeo adalah nama salah satu blog saya di wordpress, yang sudah lama ditinggalkan.  http://www.atekeo.com masih sedang dirancang. Mengingat blog tanagekeo.wordpress sudah lama eksis dan telah menjadi tali kasih antara kae ari udu mere eko dewa akan tetap beredar. Yang menarik dari blog dan tidak dalam situs baru, adalah keramaian saling sapa dalam berbagai halaman yang tersedia. Melalui tanagekeo.wordpress saya mendulang sapaan memperluas kekeluargaan dan menikmati kehangatan. Saya tidak mau dan takut kehilangan itu. Untuk itu saya tetap menghidupkan nagekeo atau tanagekeo.wordpress.com.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to ATAKEO DOT COM

  1. Rosa says:

    Wah,selamat om…semoga lancar webnya dibuat..hehe..

  2. Tanagekeo says:

    @rosa: terima kasih atas doanya.

  3. wah Om…jao ucapkan selamat dan proficiat….

Leave a Reply

