PUTERA PUTERI NAGEKEO BEREBUT KUE MANIS PNS

Kantor Pos di Mbay dibanjiri lamaran para calon PNS. Semua lamaran dikirim melalui pos.  Sayang Mbay sebagai ibukota Kabupaten, pegawai kantor pos hanya seorang saja. Ini peraturan baru Bupati Nagekeo Yohanes Samping Aoh. Bukan untuk mempersulit, tetapi ini satu cara untuk mencegah kolusi nepotist. Lihat saja penerimaan PNS kali lalu. Ada aroma KKN.

Kabupaten Nagekeo adalah kabupaten baru. Banyak lowongan yang masih tersedia sejalan dengan perkembangannya. Sebagaimana amanat pemekaran adalah  untuk memangkas jarak kontrol dalam mempercepat pembangunan juga membuka lapangan kerja bagi warga masyarakat Nagekeo sendiri. Karena itu banyak keanehan dan pertanyaan tentang penerimaan tenaga kerja dari luar Nagekeo. Ketika lowongan terbuka Mbay dibanjiri para pelamar dari kabupaten lain.

Prioritas penerimaan PNS di Nagekeo seharusnya bagi warga Nagekeo. Karena point pertama adalah asal dan domisli calon pegawai, kemudian seleksi berdasarkan kompetensi. Saya yakin ada kesadaran yang besar bagi para aparat pemerintah Nagekeo yang terkait dengan rekruitmen ini. Kita mengharapkan Nagekeo yang maju dan anak-anak Nagekeo harus mendapat tempat dan mengambil bagian dalam semua kemajuan Nagekeo, termasuk menikmati failitas PNS di kampung halamannya sendiri.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s