MENULIS SAJA….

Pagi ini saya bangun jam 04.45 pagi. Tidur malam setelah jam 24.00. Itu berarti saya telah beristirahat selama kurang lebih 4 jam.  Seperti biasa saya duduk di ruang sempit saya. Saya menyalakan lampu dan menghidupkan komputer saya.  Komputer yang saya gunakan adalah  laptop ACCER.  Saya tidak tahu banyak tentang deskripsi  detail komputer saya. Kepala saya dipenuhi dengan sebuah obsesi untuk menulis sesuatu yang lebih baik melalui blog saya. Sudah agak lama saya ingin menulis lebih tematis. Dengan itu saya bisa belajar lebih banyak. Dengan tema tertentu, maka saya didorong untuk mencari sumber-sumber tertentu untuk tema yang ditulis. Tetapi sampai sekarang hanya angan-angan saja. Karena belum terwujud.

Kalau kelak saya akan terus menulis dan belajar lebih lagi untuk menulis, saya pasti sudah berhutang pada seorang Henri J.M. Nouwen. Dia pasti bukan tandingannya. Tetapi dia adalah pemicunya.  Saya membeli dan membaca buku-buku kecilnya HERE and NOW Living in the  Spirit (Hidup dalam Roh). Dalam pendahuluan buku-buku kecilnya dia menulis:  Pada suatu hari saya duduk begitu saja di belakang meja saya dan mulai menuliskan gagasan-gagasan dan perasaan-perasaan yang muncul dari pikiran dan hati saya. Tidak ada buku lain yang dapat saya kutip kecuali Kitab Suci. Ketika sudah mulai, saya merasa heran betapa mudahnya menulis. Rasanya gagasan yang satu mengundang gagasan yang lain dan perasaan yang satu melahirkan perasaan yang lain dan perasaan yang satu melahirkan perasaan yang lain pula.

Hari ini saya berjanji untuk membuatkan passport isteri saya. Kami berdua akan cari kantor imigrasi terdekat. Karena tempat tinggal kami di Cijantung, Jakarta Timur, seharusnya kami pergi ke Kantor Imigrasi Jakarta Timur di Cipinang. Namun sekarang semua sudah online system. Kita bisa buat passport dimana saja. Jadi kami putuskan untuk pergi ke Depok. Saya sendiri belum tahu persis lokasinya dimana. Tetapi kami berdua akan pergi sambil bertanya. Kota Depok tidak seberapa luasnya. Saya yakin pasti mudah ditemukan.  Catatan ini saya muat dalam posting ini. Ini berarti saya sudah menulis. Menulis tidak selalu dengan tema yang besar. Saya lakukan ini mengingat apa yang dikatakan oleh guru dan pendorong saya yang bilang: Dari antara yang saya tulis, banyak yang merupakan bagian dari hidup saya. Saya sedang melakukan itu.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to MENULIS SAJA….

  1. Rosa says:

    Iya om, terus menulis..hehehe..
    oh ya,tulisan om kan selalu update, baiknya om bisa post tulisan om di http://www.kompasiana.com

    Di situs itu, kita bisa ngepost tulisan kita dan kemungkinan dibaca banyak orang lebih banyak om. selain itu, komentarnya juga biasanya lebih banyak.

    http://www.kompasiana.com

  2. Tanagekeo says:

    @Rosa: Terima kasih terus mampir di blog Nagekeo serta usulnya, salam selalu….

Leave a Reply

