20.000 PENGUNJUNG BLOG NAGEKEO

Hari ini tanggal 15 November 2010, genap 20.000 pengunjung blog ini. Saya mengucapkan terima kasih atas semua teman yang mengunjungi blog ini. Sebagaimana terungkap dalam banyak komentar mereka mampir disini hanya kebetulan saja. Saya mengerti karena memang blog ini tidak punya tema yang jelas. Semua yang saya tulis mulanya ingin fokus pada apa saja yang berhubungan dengan Nagekeo. Nagekeo yang saya ingin tulis sebetulnya Nagekeo masa lalu. Sebuah refleksi pengalaman hidup sederhana dalam kemiskinan di daerah. Saya melihat semuanya sebagai rahmat yang membuat diri saya seperti hari ini. Karena dari sanalah saya berasal dan bertumbuh kembang.

Jumlah pengunjung  harian tidak banyak. Karena memang itu bukan tujuan. Dari para blogger saya belajar bahwa untuk menaikkan statistik kunjungan adalah dengan rajin melakukan kunjungan ke blog dan meninggalkan pesan. Dengan demikian ada kunjungan balasan. Cara lain adalah menulis sesuatu judul yang sensasional secara otomatis banyak orang akan terjerat masuk dalam pencaharian topik dan blog.   Tetapi sekali lagi itu bukan tujuannya. Dari data statistik ternyata yang dibaca dan dicari adalah yang ada kaitan dengan Nagekeo. Ini yang meyakinkan saya untuk terus menulis.

Kunjungan dan komentar anda mendorong saya terus aktif mengupdate blog ini. Dorongan anda tidak saja menambah posting, tetapi juga memacu saya belajar dan membiasakan diri untuk menulis. Tanpa  sadar melalui kebiasaan menulis di blog ini,  ternyata memudahkan saya  menulis surat dalam bahasa Inggeris. Hampir setiap hari saya berkomunikasi melalui e-mail dan SKYPE dengan relasi bisnis saya.  Mulanya saya  menikmati komunikasi  video call (bicara dan tatap muka). Tanpa sengaja karena kerusakan perangkat dengar (head set) semua komunikasi akhirnya dilakukan secara terulis dan terekam dengan baik.  Dari hari kehari saya terus memperbaikinya.  Terkadang sebagai bukti  saya menyalin dan menempatkan catatan komunikasi SKYPE pada halaman e-mail  untuk  para relasi.  Semua menjadi bisa karena  biasa.  Dan sebagaimana teori dari semua teori yang saya sangat hafal dan terus kukuh berpegang adalah “menulis dan menulis  itulah  jawaban untuk bisa menulis”. Blog ini, kunjungan anda dan komentarnya  telah menuntun saya untuk terus  belajar bicara dan berkata-kata melalui tulisan.  Saya dan anda di pojokan ini untuk saling memberi motivasi dan berbagi.

Salam persaudaraan dan terima kasih berlimpah.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

