PESAN MKIOS DAN TELKOMSEL MEMUAKKAN

Saya pernah kunjungi Jepang dan memiliki teman bisnis. Dia meminta telepon rumah saya. Dia mengagetkan saya. Orang Jepang heran sekali bahwa kami belum punya sambungan telepon, pada hal kami tinggal di Jakarta.  Dia tidak tahu pada masa itu pegawai Telkom Indonesia merasa raja. Kalau ingin cari uang kacaukan saja koneksi. Dan pelanggan besar harus memelihara petugas telekom khusus untuk menjaga jaringan. Pelanggan dijadikan sapi perahan pegawai Telkom.  Biaya pemasangan telepon rumah sampai jutaan rupiah, kepemilikan telepon hanya dalam jumlah terbatas.

Terobosan memasyarakatkan telepon kemudian muncul. Ada yang sadar bahwa ini sumber penghasilan.  Pembeli harus dilayani dan dijaring. Maka kita akhirnya menyaksikan kotak-kotak telepon umum di pinggir jalan atau di tempat umum. Karena sering rusak kemudian muncul usaha Warung Telepon (WARTEL) yang menjamur,  tetapi kini jumlahnya kian menurun. Tidak dapat disangkal pelayanan ini masih tetap perlu.

Pemakaian pulsa telepon di telepon genggam saya memang cukup tinggi. Saya begitu sering melakukan isi ulang pulsa melalui salah satu Kios langganan saya. Selain untuk kepentingan sendiri, ada saja yang meminta pulsa. Meminta pulsa ternyata jauh lebih mudah daripada minta uang. Secara akumulasi  belanja pulsa  ternyata menguras kantong tidak sedikit.  Banyak orang Indonesia yang suka mengobrol pasti tahu banyaknya uang telah habis untuk belanja pulsa.

Pada setiap kali menerima isi ulang pulsa  selalu ada pesan pesan dalam telepon genggam (HP). Tiga buah pesan yang selalu saya terima adalah sebagai berikut:

Pesan dari MKIOS :

Nomor anda telah diisi vouceher dengan Serial Number (010020737364114726). Kirim kejutan dengan pesan suara. Hub#9(no tujuan),cth: #90813 xxx. BiayaRp. 220/call.

Pesan dari TELEKOMSEL

1. Selamat Anda pelanggan yang mendapatkan 1 kesempatan Rp. 550 (tiap isi ulang) untuk raih KAwasaki NINJA150+ ASURANSI rP 10Jt  HUBUNGI *268*1#

2.  Anda pelanggang yang mendapatkan 1 kesempatan Rp. 550 (tiap isi ulang) untuk raih Kawasaki NINJA150R.+TOTAL HADIAH 30jt (+info/hr) +asuransi Rp 10jt Hubungi *268*1#

Pesan-pesan tersebut diatas saya anggap sangat mengganggu. Tidak pernah sekalipun saya mempedulikan pesan ini. Mengangkat pesan ini kedalam tulisan ini hanya karena  ingin menyatakan ketidaknyamanan saya. Bagi saya ini sangat mengganggu dan hanya meminta perhatian saya sesaat. Biasanya saya langsung menghapusnya.  Namun saya tidak tahu pasti dari sekian banyak penerima pasan ini pasti ada saja yang telah memanfaatkannya. Adakah yang pernah beruntung dengan memanfaatkan pesan ini. Mari kita saling berbagi….

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to PESAN MKIOS DAN TELKOMSEL MEMUAKKAN

  1. izho says:

    Maklum bang,indonesia negara iklan,mulai dari slogan,internet,bahkan di telpon genggam,iklan melulu,sampai2 hal pribadi juga di iklan kan,,parah bukan?

Leave a Reply

