NAGEKEO JADI BERITA

Judul posting ini mungkin bikin sensasi saja. Nagekeo jadi berita? Berita apa dari Nagekeo? Nagekeo itu kabupaten baru yang sebahagian besar masih hutan dan padang lalang. Ibukota kabupatennya tidak lebih baik dari sebuah kota kecamatan. Karena memang itu ibukota kecamatan. Saya sebagai orang yang jarang ke Mbay, sampai sekrang belum bisa membedakan Mbay dan Danga. Karena saya tahu kantor bupati ada di Danga. Saya pernah masuk kantor Bupati. Jauh dari kesan mewah. Sebuah gedung sederhana, ruang kerja bupati kalah jauh dari kantor camat atau lurah di Jakarta.

Blog ini dikunjungi oleh sejumlah penjelajah dunia maya. Dari blog statistik diketahui bahwa berita yang paling dibaca adalah hal-hal yang berkaitan dengan Nagekeo. Pada satu sisi saya ingin banyak hal remeh temeh tentang Nagekeo sebanyak mungkin ditulis. Sementara dari sisi yang lain, saya yang belum bisa membedakan Danga dengan Mbay ini tidak punya banyak hal yang ditulis tentang Nagekeo.

Seperti niatku sedia kala saya akan berusaha menulis sebanyak mungkin yang berkaitan dengan dunia Nagekeo. Karena ini yang ingin dicari dan ditemukan dalam situs NAGEKEO. Anda pengunjung blog ini yang menginginkan tulisan berbobot dan bagus pasti kecewa dengan isi blog ini. Ini blog dikhususkan untuk segala yang berkaitan dengan Nagekeo. Nagekeo jadi berita. Adat istiadat, makanan dan minuman orang Nagekeo, rumah tinggal orang Nagekeo, asal usul orang Nagekeo, kebiasaan baik dan  buruk yang berkaitan dengan adatnya. Kalau ada yang pernah baca orang Nagekeo bunuh pastornya, itu mungkin ada kaitan dengan adat istiadat kami orang Nagekeo. Bukan ada kebiasan membunuhnya, tetapi bagaimana masyarakat bersikap kalap ketika ingin mempertahankan harga diri.

Untuk mendukung agar semakin banyak ide yang perlu ditulis dalam blog Nagekeo ini mohon sumbang saran dari pengunjung melalui komentar yang anda tinggalkan di beberapa beranda, tamu, jao, soja sadha dll.  Mari kita jadikan segala yang berkaitan dengan Nagekeo terangkat kembali dan NAGEKEO JADI BERITA.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to NAGEKEO JADI BERITA

  1. tidak ada yang perlu dikoment lagi Om…blog ini perfect…banyak hal yang tidak diketahui oleh generasi muda tentang nageo…entah cerita dan kisah tentang adat budaya, maupun tentang kebiasaan keseharian…teruskan saja om….kami selalu setia menungunjungi blog ini

  2. sambrota says:

    ada hubungan ga’ nagekeo di flores sama keo di timor kupang. tank’s

  3. willy says:

    tolong tanyakan PLN CABANG kapan Penerangan Listrik dan jalan raya masuk sampai ke desa2….masa sudah masuk akhir 2012,masyarakat masih gelap gulita atau belum menikmati terangnya listrik dan ratanya jalan raya…..tolong jangan HANYA JANJI2…..TAPI TUNJUKKAN KUALITAS KEPEMIMPINAN DAN KINERJANYA.TRIMA KASIH….Mari Bangun Nua Kita sama2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s