KEDIMALI JADI ATA MADI

Pagi itu semua calon anggota legislatif asal  Kecamatan Keo Tengah berkumpul di gedung paroki Maunori. Sedikit perkenalan dengan calon pemilih dan juga menghimbau masyarakat untuk bersatu dan menyeleksi sejak dini agar suara semuanya tersalurkan melalui orang yang layak dipilih. Himbauan itu akhirnya sia-sia. Karena suara terbagi dalam sekian banyak partai dan sekian kandidat. Dan Keo Tengah tidak terwakili.

Ada seorang pembaca asal Kedimali meninggalkan pesan dalam blog ini.  Saya jadi teringat akan segala yang berkaitan dengan Kedimali.  Yang menarik saya untuk menulis posting ini adalah salah satu calon adalah seorang sarjana asal Kedimali. Saya sangat berkesan bahwa saudara kita ini mewakili satu wilayah, yang selalu dikaitkan dengan keterbelakangan dalam banyak hal. Maaf kepada saudara-saudara saya dari Kedimali, ketika kecil kalau rambut kepala kami dicukur (digunting) membentuk lingkaran keliling (kili kombo) akan dibilang ata Kedimali atau ata Dejo. Ternyata gaya itu kini jadi populer.

Kedimali tidak lagi tertinggal. Secara ekonomi jauh lebih maju. Ada akses yang baik ke sana sekarang. Dan lebihdari pada itu yang membanggakan adalah semakin banyak putera-puteri terbaik Kedimali yang duduk di perguruan tinggi. Saya yakin satu kali kelak Kedmali menjadi pencetak Ata Madi. Dan bukan mustahil setelah seorang anak Kedimali menduduki kursi legislatif, karena dedikasi, kejujuran dan kecerdasannya Nagekeo pasti akan dipimpin putera Nagekeo terbaik asal Kedimali.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s