Satu Hari Lagi

Pagi ini saya bangun jam 05.15 dini hari. Dengan sedikit tergesa saya ke kamar kecil. Karena ada alarm yang mendorong saya ke sana. Lega setelah melepaskan semua sampah olahan tubuh selama istirahat malam.  Saya masuk ke sebuah ruang komputerku.  Saya mulai membuka-buka jaringan internet. Akhir-akhir ini saya membuka berbagai situs. Satu niat saya mungkin ada ide baru buat hidup saya ke depan.  Tetapi saya tidak menemukan sesuatu yang berarti buat saya.  Saya mandi dan kemudian ke gereja.

Semua yang lain akan kita dapatkan, bila kita mendahulukan Tuhan. “Cari dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”(Matius 6:33). Mendahulukan Tuhan berarti menyerahkan kehidupan kita pada Tuhan. Mendahulukkan Tuhan juga berarti memberi sesuatu kepada Nya. Apa yang dapat diberikan pada Tuhan? Saya memberi dari apa yang saya peroleh.  Karena saya mendapat satu hari lagi, maka saya harus memberikan padanya bagian pertama dari jam-jam hidupku hari ini.  Hanya itu yang dapat saya berikan. Saya  harus memberikan pada Tuhan saat-saat untuk berjumpa denganNya. Kita harus bersyukur karena hari ini adalah kebaikan yang kita peroleh  secara cuma-cuma. Hadiah Pro Deo. Kalau saya mulai sedikit rajin ke rumah ibadah pagi hari adalah karena saya sadar sehari lagi adalah masa penuh rahmat yang merupakan pemberian Tuhan. Saya haru memebberikan  Tuhan bagian pertama setiap hari, dan juga bagian pertama dari setiap minggu.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s