PRESIDEN NKRI DICERCA ANAK BANGSANYA

Hari ini saya bertemu dengan beberapa teman. Omong banyak topik selalu dikembalikan ke pidato presiden di markas besar Cilangkap. Di Pentagonnya Indonesia, presiden sebagai seorang Panglima Tertinggi yang begitu dihormati orang seantero Nusantara, ternyata bersikap sebagai seorang bapak yang lemah lembut dan takut pada tetangganya. Semua orang yang kujumpai begitu kesal dan kecewa dengan pidato yang begitu mengesankan bahwa kita bangsa yang lemah, tidak bernyali. Begitu banyak orang kecewa seperti terungkap dalam wawancara televisi.

Semakin Presiden kita diumpat sebagai orang yang lemah dan penakut, semakin membakar semangat tetangga untuk mengolok dan menindas kita. Semua orang terdidik yang kujumpai hari ini tak seorang pun yang bangga akan presiden kita. Lalu kemana kita berpegang, siapa lagi yang kita banggakan. Bangsa ini memang tidak lagi punya figur yang kuat untuk panutan… karena panutan dan pegangan kita lemah dan rapuh…

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s