Pemuda Berjenggot itu Vinsen Dhai

OM… sapa seorang pemuda berkulit hitam manis berrambut agak gondrong dengan sejemput jenggot bergelantung di dagunya yang lancip. Kami berjumpa di sebuah warung net ” Blessed Net” dekat rumah ku di Cijantung pada jam 01 dini hari.  Pada awal dia bilang dia orang dari Mundemi. Saya juga berusaha menarik garis keturunan dengan orang-orang dari kerabat ibu saya di Mundemi.  Kami bercakap pendek saja. Dia datang ke jakarta dalam kaitan dengan Nagekeo Cup. Vinsen bergabung dengan keseblasan Nagaroro.  Setelah saya membuka blog ini dan memberikan komentar atas tanggapan tentang Spirit of Mbay di page Jao, saya bercakap sedikit dengan pecandu net di kiri saya. Ma’e ngasi kau ngara sai, kataku kepadanya. Ata rade nua niu jao Vinsen, jao Vinsen Dhai. Dia pun memperkenalkan nama bapaknya Daniel Dhai di Nagaroro.

Bertemu dan bertegur sapa adalah bagian dari sebuah komunikasi. Saya berusaha membuka komunikasi dengan menyapa.  Dari menyapa saya mengetahui bahwa Vinsen menekuni bidang komunikasi di Universitas Tungga Dewi Malang. Katanya mau pindah ke Jakarta, karena tempat kuliahnya belum terakreditasi.  Sebuah pristiwa dalam kehidupan tidak terjadi sebagai sesuatu yang tunggal. Semua peristiwa dalam kehidupan pribadi seorang ternyata merupakan sebuah proses berantai dan menyatu membentuk kesatuan sejarah kehidupan. Saya pikir pertemuan dan sapaan singkat ini bisa menjadi mata rantai dalam sambungan untaian panjang kehidupan yang berguna bagi saya dan juga bagi  Vinsen sendiri. Siapa tahu perjumpaan pendek ini bermakna bagi saya dan bagi Vinsen  jugai. Tinggal siapa yang mau memaknainya. “Om, modo” dia berpamit pulang setelah selesai bersilancar di dunia maya. Modo kataku. Semoga Vinsen berhasil.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

