Nagekeo dan Fasilitas Komunikasi

Kemarin saya menelpon ke Mauromba dan bicara dengan ketua pantitia pembangunan gereja/kapela santo Raphael Watunggegha, pak Paskalis So’o. Tadi saya juga bicara beberapa kali dengan pak Ferus Je di Ende. Komunikasi telepon memungkinkan kami saling berhubungan. Pokok pembicaraan kami sederhana tentang rencana pembangunan kapela/gereja tersebut. Saya berusaha membantu mencarikan dana pembangunan. Ini tentu butuh proposal. Saya lalu berinisiatif menyusun proposal dan membuat perhitungan sendiri. Gambar bangunan saya butuhkan dari kampung, yang butuh waktu satu minggu baru sampai ke tempat saya.

 Posposal itu perlu ditandatangani ketua dan pastor paroki serta disetujui oleh uskup. Ini yang jadi soal. Saya mencari orang yang punya fax di kampung pasti tidak mungkin. Saya menelpon Ferus di Ende tetapi tidak punya fax. Lalu bagaimana kalau ada e-mail. Katanya juga tidak punya. Akhirnya saya mengirimnya melalui seorang kerabat di Maumere. Saya memohon bantuannya agar dicetak dan diambil untuk ditandatangani orang yang bersangkutan. Saya memiliki waktu terbatas untuk mendapat peluang mendapatkan dana dalam persaingan dengan banyak proposal. Semoga saja saya berhasil memperoleh dana dengan menjual proposal ini. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Rumah Tuhan, Gereja Santo Raphael Watunggegha pasti akan berdiri.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s