Beristirahat di Warung Ayam Bulungan

Siang ini aku dan teman-teman sedang menunggu tamu di Ayam Bulungan Blok M, Jakarta. Yang ditunggu belum juga datang. Karena masih penuh ruang tengahku, saya memesan karedok untuk pantas duduk berlama-lama di ruang  AC.  Rasa karedok yang saya santap tak ada bedanya dengan gado-gado.  Saya hampir tidak bisa bedakan antara karedok dan gado-gado di Ayam Bulungan.   Rasanya sama saja. Yang penting enak dan bisa disantap. Karena seorang tamu yang ditunggu belum juga datang, saya mencari kesempatan beristirahat. Ruang internet no smooking lokasi ideal. Saya buka internet, kemudian duduk bersandar dan tidur. Setelah beberapa saat lelap, aku terjaga.  Saya melihat catatan biaya yang tadinya Rp. 2500 sudah menjadi Rp. 5000.  Saya menjadi sadar saya telah cukup beristirahat di Warung Ayam Bulungan. Sebuah istirahat paling murah.  Tetapi jangan tanya apa saya bersitrahat dalam susana tenang. Karena di warnet Bulungan kegaduhan para pengunjungnya yang bising dan diselimuti asap rokok. Aku selesai mengaso…

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

