SELAMAT BERHARI NATAL 2009

Salam Damai Natal bagi segenap pengunjung blog ini.  Fajar pagi tanggal 24 Desember 2009 menyadarkan saya sebentar malam ada perayaan Kelahiran Tuhan Yesus ( Dies Natalis).  Saya bangun dan menyaksikan sebuah pot beringin rimbun (beringin Korea) yang di semaknya  ada lengkungan akar berbentuk setengan lingkaran dan dijadikan gua. Kelipan lampu-lampu hias mengundang  mata saya menyaksikan apa yang ada di dalamnya. Ada patung-patung yang  menghadirkan kenangan akan para tokoh. Keluarga Kudus  bersama  kanak Yesus beralaskan jerami dalam palungan. Kesederhanaan, bahkan kemiskinan menonjol diwakilkan oleh palung berjerami beserta sapi dan keledai,   ada seorang gembala membawa seekor domba dan di sekitar  ada beberapa domba. Kehidupan orang bersahaja diwakilkan oleh para gembala.  Ditengah kesederhanaan dan kepapaan ada pengakuan para penguasa dunia melalui ketiga orang raja dunia.

Perayaan Natal tidak disebut sebagai hari ulang tahun biasa. Kelahiran Yesus  tidak sekedar perayaan  Birth Day atau Dies Natalis (Hari Ulang  Tahun Kelahiran). Perayaan Natal tidak melulu apacara, tetapi diimani sebagai hari lahir baru.  Yesus lahir lagi dalam kehidupan manusia. Yesus lahir dalam kehidupan pribadi. Yesus adalah Tuhan yang  turun ke tengah dunia, Yesus yang mendiami hati manusia dan menguasai setiap orang yang mengimaninya. Dalam kuasa terang ilahi, semua orang menjadi terang dan pewarta sukacita dan damai. Salam Damai bagi semua yang membaca blog ini.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to SELAMAT BERHARI NATAL 2009

  1. semarang says:

    Salam natal damai kasih Kristus menyertai kita semua 2009 Telah Aku Taklukkan

  2. Selamat natal 2000 dan tahun baru 2010, sharing pengalamanku: 2009 Telah Aku Taklukkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s