Hari-Hari Bersama WordPress

Setiap hari saya berusaha membuka situs WordPress. Selain karena saya juga memiliki blog, juga akhir-akhir ini saya dibuat gembira karena ada teman-teman sekampung yang buka bedeng di situs ini. Walau belum banyak tetapi dua blog yang selalu saya kunjungi adalah krisbheda.wordpress.com dan mosadaki wordpress.com. Admin kedua blog ini belum pernah saya jumpa dan mendengar suara mereka. Tetapi akhirnya saya merasa sangat dekat karena ada bedeng di lokasi yang sama. Selain kami masih kerabat, kini kami menjadi tetangga di kampung WordPress. Krisbheda menyenangkan saya karena tulisan tulisannya sangat enak dibaca dan punya bobot untuk ditafsirkan. Mosadaki berfokus pada kampung halaman kami, yang bikin saya semakin terpanggil  untuk memikirkan nua oda.

Mengikuti data statistik dalam blog stats menarik.  Selain kurva jumlah pengunjung blog, ada data tentang bagaimana orang masuk ke blog kita. Krisbheda dan mosadaki  menjadi referensi untuk masuk ke tanagekeo. Banyak cara untuk masuk ke blog. Ada yang masuk melalui search atau pencari data atau kata tertentu. Atas pemahaman ini yang membuat saya mencatat nama-nama tempat atau orang dari kampung . Iseng biar bisa masuk data dalam mesin pencarian data. Jadi tidak heran kalau ada Dokamboa, Uma Mere, Daja, Bengga , Geradus Batu atau berbagai nama lainnya.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to Hari-Hari Bersama WordPress

  1. kris bheda says:

    om…jao jadi tersentuh dengan tulisan om di atas…membaca tulisan-tulisan om jao menjadi seperti sedang duduk di kios om frans moda di wiwi mesi lalu memandang kampung kita…berbagai informasi yang terbatas antara saya dan kampung selama ini akhirnya terjembatani dengan blog om..sungguh luar biasa…perjumpaan yang sulit untuk dilupakan…

  2. tanagekeo says:

    @ Kris: Jao selal sempatkan duduk di bangku panjang depan kios buat lepas kangen. Tidak ada omong-omong yang istimewa. Di tempat itu saya lebih punya sempat menyapa banyak orang.
    Di samping kios jadi tempat sapa ika ko’o Sudin nee Pua.

  3. yanto romba says:

    salam kenal

Leave a Reply

