KOMODO DAN KABAN

Komodo, kadal raksasa tiba-tiba naik pentas. Lebih tenar dari Manohara yang dipasung di istana kerajaan Melayu. Ini sebetulnya bukan karena kadal raksasa itu bikin ulah. Yang bikin heboh sebenarnya adalah Kaban, Menteri Kehutanan. Surat keputusannya bermasalah. Buktinya dia sok kuasa tanpa runding dengan pemerintah setempat. Dia menginstruksikan untuk menangkap 10 ekor komodo liar itu dan dipindahkan ke Bali.  Orang NTT yang biasanya  selama ini tidak peduli dengan bintang purba itu,. kini tiba-tiba mencintainya. Timbul rasa sayang dari sebuah cemburu karena komodo dipinang Kaban untuk dipindahkan ke Bali.

Saudara-saudaraku dari NTT, Flores khususnya,  perasaan dan sikap warga Flores dan NTT umumnya pasti punya dasar. Ini adalah aset wisata. Adakah anda yang berpendapat beda atau mendukung sikap pembela komodo. Setujukah anda 10 ekor komodo dipindahkan ke Bali?? Suara anda kami tunggu!!!!!

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to KOMODO DAN KABAN

  1. Rosa says:

    memindahkan komodo dari habitat aslinya sama saja dengan memusnahkan komodo secara perlahan dan mematikan potensi wisata di Flores.

  2. Komodo adalah salah satu satwa yang merupakan peninggalan jaman yang masih eksis sampai saat ini walaupun satwa yang pernah hidup sezman dengan komodo hanya bisa kita lihat lewat animasi para progammer atau lewt film, akan tetapi komodo tetap hidup berdampingan dengan rakyat flores – ntt, artinya sudah ada penyatuan yang tak terkira antara kedua mahluk ini, dengan tidak mengurangi rasa nasionalisme saya, dan karena cinta saya akan komodo dan Flores saya sangat tidak setuju dengan kebijkan bapak kita, M.S. Kaban, mari kita selamatkan komodo dari proses pemindahannya…. GBU 4 all

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s