ABU BAKAR BA’ASYIR DAN KELOMPOK RADIKAL ISLAM

Setelah bom meledak di hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton (17/7/2009) ,Abu Bakar Ba’asyir buka suara. Dia selalu takut Islam dituding. Sosok yang satu ini sungguh sangat Islam. Saya  yakin dia sangat Islam setara para pelaku jihat bom Bali yang telah tewas di depan regu tembak. Mengamati sikap dan sepak terjangnya saya selalu merasa risih melihat wajahnya. Simak apa katanya tentang pelaku Bom Bali. Kalau dia selalu saja bersikukuh Indonesia jadi negara Islam, saya ingin minta Abu Bakar Ba’asyir untuk tidak buta matanya dan buta aksara. Tengok berita televisi dan juga baca lebih banyak artikel apa yang sedang terjadi di negeri Arab. Simak apa yang sedang terjadi di negeri Monarchi Arab. Jelas tidak bisa dibendung akan adanya perobahan. Tidak ada yang permanen di bawah matahari, kecuali perubahan yang tetap ada secara abadi. Dan Arab akan segera berubah. Arab membuka diri dan Arab harus berubah. Sementara Abu Bakar B’asyir masih bersikukuh konservatif dan kuno.

Himbaun kita agar kelompok radikal yang mengimpor limbah buangan dari semenanjung Arab yang selalu mengedepankan kekerasan terus diam saja. Jangan banyak kotek. Jangan menggemakan kekerasan, mengangkat tombak, melempar batu sok suci. Sekarang orang Islam akan memasuki bulan suci. Yang terbaik adalah mengaji, diam dan berdoa. Jangan banyak mengumbar kata. karena pada saat puasa mulut berbau mayat. Jangan masuk tempat maksiat, karena itu bukan tempatmu. Tidak usaha sok suci membawa bambu runcing  dan batu, yang berujung uang untuk saur dan buka puasa.  Buktikan imanmu dengan berbuat amal. Mari bahu-membahu ciptakan perdamaian.

Advertisements

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s