PUSAT BELANJA FLORES DI NAGEKEO

Baru-baru ini saya berada di Kuningan, wilayah Jawa Barat. Kuningan tidak terlalu jauh dari Cirebon. Di salah satu lokasi disana ada hotel-hotel  dan spa resort. Dalam gedung spa saya mengamati ada keluarga yang masuk  dan ingin menggunakan fasilitas spa.
Di bagian lain ada bangunan untuk sauna, sayang saya tidak sempat masuk. Di salah satu ujung jalan tidak jauh dari tol ada tempat penjualan jagung bakar dan makanan hangat seperti di Puncak , Bogor. Kuningan berfungsi sebagai penyangga Cirebon, seperti peran Bogor dan Puncak bagi Jakarta.

Kota Kuningan lumayan tertata dan bersih. Yang menarik saya adalah banyak TOSERBA, toko serba macam barang dagangan. Ada ruko-ruko yang lumayan bagus. Keberadaan  ruko dan toko-toko serba ada mengingatkan saya akan rencana membangun TOSRBA di Nagekeo. Sampai saat ini Larantuka, Maumere, Ende dan Ruteng belum ada TOSERBA .  Sayaa membayangkan kalau Nagekeo memiliki sebuah TOSRBA yang lumayan besar sehingga cukup untuk menampung banyak produk. Kalau Pusat perdagangan MALL di kota-kota di pulau Jawa telah menjadi tempat rekreasi, tentu sebuah TOSERBA yang baik bisa menjadi daya tarik konsumen dari berbagai kota di Flores.  Peluang untuk menjadikan Nagekeo sebagai Pusat Belanja sangat luas. Keberadaan Nagkeo sangat strategis. Ada 4 kabupaten di Barat dan 3 kabupaten di sebelah Timur. Siapa yang akan memulainya?

Advertisements

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s