NASEHAT SEORANG TEMAN

Ketika saya ceritakan tentang ulah wartawan dan ulahnya, teman saya seorang Haji mengatakan bahwa dia heran mengapa sekarang teror itu datang. Biasanya kalau kita sedang mempunyai rencana yang baik selalu ada saja masalah dan biasanya berada di luar kontek program. Tetapi menurutnya ini harus dilihat dalam bingkai program kita. Ini adalah godaan-godaan yang menghabiskan energi karena emosi kita dirangsang untuk bereaksi. Syukur reaksi itu dingin dan positif. Terkadang reaksi kita itu negatif dan memberikan dampak pada kinerja kita dalam menjalankan program yang sudah dimatangkan.

Sebuah nasehat yang patut ditanggapi secara positif. Benar juga. Sukses atau kegagalan tidak berdiri sendiri. Sukses dan kegagalan mempunyi korelasi dengan alam lingkungan hidup kita secara keseluruhan. Gagangguan yang ada disekitar kita bisa menggagalkan program dan usaha kita. Hati-hatilah menangapi situasi sekitar kita.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s