MANUSIA BERUSAHA

Tadi pagi saya mengikuti ibadat misa kudus jam 6.00 pagi. Saya tidak selalu ikut misa walau rumah kami sangat dekat dengan gereja. Setelah sedikit berdoa setelah ibadat misa selesai, saya kembali ke rumah. Di jalan saya bertemu dengan teman, tetangga saya pak Engelbertus Suradi. Bicara sebentar setelah seberangi jalan. Daia menanyakan program hidup saya ke depan. Dan saya menjelaskan sedikit kegiatan yang sedang dan akan dilakukan. Dia menanyakan itu karena sudah berkali-kali saya absen dalam pertemuan doa lingkungan.

“Manusia berusaha”, itu komentarnya setelah saya menjelaskan sedikit program kerja ke depan. Secara negatif saya bisa mengatakan bahwa ada keraguan dalam hati teman saya. Tetapi saya selalu berusaha mencari nilai psostif. Sebagai manusia saya harus terus berupaya. Selebihnya pasti Tuhan yang menentukan. Saya berharap bahwa Tuhan berada di depanku dan mengarahkan jalanku.  Manusia tidak sendirian bila Tuhan diikutsertakan. Sebagai seorang beriman, saya yakin Tuhan menyertai setiap langkah manusia.

Advertisements

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s