PEMILU PRESIDEN DUA PUTARAN

Tinggal sehari lagi orang Indonesia memilih presiden secara demokratis. Siaran televisi dan media cetak mengindikasikan bahwa calon inkumbent  memiliki kans lebih besar dari kedua calon lainnya. Secara pribadi saya mengunggulkan calon lain.  Sejujurnya ketiga calon bersama wakilnya  merupakan putera/puteri bangsa hasil seleksi alam. Dan pasti memiliki nilai-nilai lebih yang patut kita hargai. Siapa pun yang terpilih tidak jadi masalah untuk nasib bangsa ini.

Pemilihan Presiden sebaiknya satu putaran demi hemat waktu dan uang. Tetapi yang paling ideal adalah bila jerjadi dua putaran.  Dan itu berarti dua  kandidat unggulan berpeluang untuk mempertajam visi dan misinya. Kemenangan sudah pasti berada dalama tangan calon yang kuat merangkul para pemilih calon yang tersisih. Apabila ini terjadi demikian maka saya pikir calon presiden SBY bakal bisa tersisih. Saya mengharapkan adanya perubahan keadaan, bukan sekedar berbasa basi dalam bahasa politik puitis. Lebih cepat lebih baik dan harus pro rakyat.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s