Kunjungan Keluarga

Pagi tadi saya mendapat telepon dari seorang anak perempuan. Dia mengaku putera bapa Baltazar Panda, orang Keo Tengah, yang saat ini pegawai Pemda Nagekeo. Saya berjumpa dengan pak Baltazar ketika dia mengadakan kunjungan ke Jakarta dalam kaitan dengan minyak cengkeh Nagekeo. Penampilan pak Baltazar sederhana dan santun. Dia pernah bercerita tentang anaknya pada waktu itu. Saya kemudian bertemu lagi pak Baltazar di Mbay, di rumah  bapa Agus Gadi, kabid Perindutrian Nagekeo.

Hari ini kedua anak pak Baltazar mengunjungi saya.  Yang  lebih tua adalah lelaki, dan adiknya perempuan. Yang sulung kuliah bahasa Inggeris di salah satu Akademi di Jakarta. Sementara yang wanita studi Kimia di Universitas Indonesia, Depok.  Keduanya berpenampilan tidak seperti orang Flores, karena rambut dan warna kulit mereka tidak seperti orang Flores pada umumnya kata isteri saya.

Catatan ini saya buat  karena menurut saya  pendidikan sangat penting. Dan seorang pegawai negeri sederhana dari Flores berusaha menyekolahkan anaknya. Pendidikan menjadi  sokoguru kemajuan. Karena  melalui pendidikan kita memperoleh sumber daya manusia yang bekwalitas dan berwawasan. Dan disanalah terletak fondasi kemajuan. Suksesnya orang tua juga tergantung dari kwalitas anak-anak yang dihasilkan. Dan karena itu anak yanag berpendidikan dan mandiri menjadi bukti sukses dan kebanggaan keluarga.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Kunjungan Keluarga

  1. Rosa says:

    makasih om buat sambutannya di rumah. kami akan berusaha dan berbuat semampu kami. makasih atas dukungannya.

Leave a Reply

