AKU MASIH HARUS BELAJAR LAGI

Setiap hari saya selalu berkomunikasi dengan orang di Nagekeo. Sejak ada keramaian Pilkada, anggaran kantong saya tersedot lumayan untuk biaya telepon. Kalau mau dibilang sia-sia dapat dibenarkan. Karena tidak ada pencapaian maksimal. Saya pernah dukung dr. Don dan kemudian drh Lukas Tonga dan Bruno Buu. Dalam rangka itu saya berkomunikasi dengan banyak pihak. Saya sesungguhnya tidak mendapatkan apa-apa karena itu. Setelah berlelah berkeliling bersama rombongan tim sukses, saya harus membiayai sendiri ticket pesawat saya, tim kalah saya sudah kalah segalanya.

Ada sebuah hikmah saya telibat lebih dalam dalam politik di Nagekeo. Kini saya telah terdaftar jadi Caleg di kabupaten baru ini. Dukungan dari beberapa desa membuat saya harus kembali dan membuat beberapa teman bertanya mengapa saya meninggalkan Jakarta. Mereka mempunyai alasan. Saya memperoleh semua kebutuhan minimum terpenuhi dengan biasa-biasa saja. Artinya dalam keadaan aman saja. 

Hari ini saya mendapat informasi bahwa saya mendapat dukungan di Rerawete. Wilayah Riti Tonggo memang sampai saat ini belum ada komunikasi. Sedikit suara keluarga besar di Nagaroro menambah jumlah suara di wilayah Kecamatan Nagaroro termasuk Rerawete. Sejumlah warga Koto Dirumali, Witurombaua, Worowatu dan Kota Wuji, Mbae Nuamuri, dan Ghoewodowata papa rade ada Mauwedu dan Maukeli dan Maukeo memberikan dukungan. Secara matematis saya mendapat dukungan. Tetapi saya harus berusaha semaksimal mungkin agar mendapat jumlah suara cukup banyak dengan pertimbangan ada eror dalam  pencoblosan atau pencontrengan. 

Seterusnya saya harus memikirkan apa yang sebaiknya saya lakukan sebagai anggota legislatif. Cara pandang dan cara mengartikulasikan sangat jauh berbeda dengan apa yang saya alami selama ini dalam dunia usaha. Ini yang kelak menjadi tantangan dan pemicu semangat belajar…..

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to AKU MASIH HARUS BELAJAR LAGI

  1. Politik memang bukan hitungan matematik, banyak variabel yang mempengaruhi untuk tercapainya tujuan.
    Saya berpikir bahwa kalau mau jadi pemenang maka perluas jaringan dengan memberikan konsep perubahan yang lebih baik.
    selamat berjuang untuk kemajuan negeri mu tercinta.

    salam

Leave a Reply

