MENCARI DONATUR BUKU

Saya belum pernah menonton film Laskar Pelangi, yang sudah ditontoni oleh SBY juga sejumlah pejabat tinggi.

Ketika saya berada di kampung halaman, Mauromba, Keo Tengah, Nagekeo, FLores,- Wilhelmina Bhudhe, seorang guru SMP sederhana mengajak saya untuk sebentar menengok sekolah mereka. Saya didaulat masuk ruang kelas dan minta bicara sekedar memberi motivasi bagi anak desa. Sesudah mendengar saya bicara, kepala sekolah minta saya bicara untuk semua kelas. Dan saya akhirnya menyetujui bicara di depan kelas. Saya bukan seorang guru, dengan cara sederhana saya bicara tentang hal umum yang membawa orang menjadi sukses. Saya bukan orang yang sukses, tetapi hari itu saya berhasil membuat mereka sadar, bahwa suatu yang besar bisa mulai dari yang sederhana. Dan anak-anak itu sudah memulainya.

Kepala sekolah menghantar saya ke ruang guru, dan terakhir ke ruang perpustakaan. Lihat kami tidak punya buku-buku. Tolong bantu kami.!! Saya telah menjanjikan untuk membantu.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s