LALULINTAS BLOG

Lalulintas pengunjung ke blog ini lumayan banyak untuk ukuran saya. Dari statistik blog dapat terbaca ada posting yang diminati. Dalam blog ini posting tentang daerah cukup menarik pengunjung. Pemilihan Bupati, Pembangunan Nagekeo dan catatan tentang kebiasaan orang Negekeo dan terakhir adalah kasus pembunuhan Romo Faustin Sega adalah yang paling banyak dibaca.

Banyaknya orang membaca bukan karena tulisan itu istimewa dan bermutu. Tetapi saya pantau lebih pada rasa ingin tahu tentang daerah asal, maka ada yang ingin membacanya. Karena yang membaca blog adalah orang daeah yang tidak lagi tinggal di daerah. Orang daerah yang berdiam di daerah memiliki berbagai keterbatasn termasuk komunikasi dunia maya, dunia jejaring (internet). Selain itu ada yang berkunjung dan membaca psoting di blog tidak secara sengaja, tetapi karena dunia jaring membuka kesempatan seluas-luasnya untuk bisa saling koneksi.

Semua pengunjung teristimewa yangmmengingalkan komentar menjadi cambuk untuk memacu saya mengisi posting secara teratur. Kekuarangan pasti, saya sadar itu sepenuhnya. Kekurangan itu sendiri menjadi titik kuat yang mendorong saya terus belajar lagi dan lagi. Kelemahan yang paling pokok adalah penulisan yang tidak terlalu memenuhi kaidah menulis yang baik. Saya membungkus kelemahan ini dengan dalil sebuah blog adalah jurnal atau catatan harian pribadi. Ini bukan untuk membela diri. Karena dengan berpijak pada kekurangan saya tergerak untuk memperbaiki dan melangkah lebih jauh.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

