RAKYAT HARUS TAHU WAKILNYA

Rakyat harus tahu  bahwa mereka  berhak suara dalam keputusan pemerintah. Pemerintahan kita adalah pemerintah yang demokratis. Rakyat berkuasa dan ikut bersuara. Dan suara rakyat banyak disalurkan melalui  wakil-wakil  yang sekarang kita sebut Dewan Perwakilan Rakyat.Tugas wakil rakyat adalah menyuarakan aspirasi rakyat  dan mendorong pemerintah bekerja dan bertindak  sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Seorang wakil rakyat yang baik adalah seorang yang sungguh mengenal aspirasi rakyatnya. Memahami aspirasi orang lain hanya bisa terjadi bila ada komunikasi. Komunikasi yang baik adalah komunikasi dialogis. Komunikasi dua arah. Komunikasi dua arah dimungkinkan bila ada kedekatan dan  saling mengenal antara kedua pihak yang saling berkomunikasi.  Rakyat harus mengenal wakilnya dengan baik.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Politik and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s