Hidup Itu Pendek, Berjagalah……..

Judul diatas saya temukan tertempel pada satu dinding kamar satu blogger yang saya kunjungi tak sengaja. Dengan tulisan menonjol terbaca: LIFE IS SHORT. STAY AWAKE FOR IT!!!

Benar juga pikirku. Lalu saya ingat kata kitab suci orang Kristen (Alkitab) dalam cerita gadis bodoh dan gadis pintar. Gadis bodoh kehabisan minyak dalam pelita ketika menunggu pengantin. Gadis pintar menyiapkan cadangan minyak untukpelitanya. Karena sebagai orang cerdas mengantisipasi kemungkinan terburuk, sang pengantin yang ditunggu terlambat datang. Dan kisah membenarkan sang pengantin yang ditunggu terlambat tiba. Habislah minyak dari pelita si gadis dungu. Sementara gadis pandai pelita terus menyala karena masih ada persiapannya.

Cerita ini hampir tidak bisa dikaitkan dengan judul diatas. Karena hidup itu bisa panjang dan bisa sangat pendek. Hidup kita sependek apapun hanya berarti kalau hidup itu berarti. Hidup yang panjang akan sia-sia kalau tidak memberi makna bagai pelita yang bernyala kesekitarnya. Lalu siapa yang tahu hidup kita akan panjang atau pendek. Kalau saja hidup kita itu pendek siapkah kita menghadap sang Khalik dan mempertanggungjawabkan anugerah hidup itu?  Karena itu Berjagalah… bersiaplah selalu memberikan arti bagi sekitar kita karena  panggilan sang Khalik datang tiba-tiba kita punya seesuatu untuk dipertanggungjawabkan.  LIFE IS SHORT, STAY AWAKE FOR IT… tancapkan itu ditembok dada anda.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s