Awal Jadi Orang Hebat

Saya pernah bertempat kerja di salah satu kamar hotel Menteng, Jl. Gondangdia. Pemiliknya Bapak Sofyan, berasal dari Minangkabau. Dia punya seorang isteri cantik berdarah Belanda Padang. Bapak mertuanya juga orang Padang bernama Sofyan yang berkulit lumayan gelap, yang untuk kedua kalinya beristeri orang Belanda.. Untuk kedua kalinya pula kemudian diceraikan lagi karena tidak seimbang menjaga irima malam, demikian tegas Uda Sofyan bergurau ketika mampir di showroom kami.

Yang saya catat bahwa pemilik Hotel Menteng dan jaringan hotel Sofyan mulanya seorang pelajar yang sederhana, rajin, ulet. Dia melewati masa sulit sebagai pelajar dengan menjadi penjual telur. Saya juga ingat bahwa Bob Sadino yang punya Kemchick, yang selalu tampil bangga dengan celana jeans sejengkal itu. Dia pernah jadi tukang bangunan di Jakarta. Saya pernah beberapa kali bertemu dengan kedua orang ini.Demikian juga pemilik Sarina Jaya, yang kemudian jadi Menteri Tenaga Kerja. Dia mulai dengan sebuah toko kecil di kawasan Pasar Rumpu, Manggarai, Jakarta. Kemudian dia terus maju dalam bisnis retail dengan Sarina jaya di Blok M.

Nampaknya keadaannya tidak hebat ketika mereka memulai jalan panjang menuju sukses, karena memang itulah titik awal mereka menjadi orang hebat. Yang terbaik dalam kehidupan ini adalah kita harus berani memulai. Mulailah saja dengan sederhana, karena jalan panjang dilalui melalui setapak. Seperti sebuah garis panjang mulai dengan sebuah titik awal.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Awal Jadi Orang Hebat

  1. ikanasinnn says:

    yap!!!
    Barusan aku search gimana langkah jadi orang HebaTT

    Bapak ibuk ku da ngajarin se
    tapi aku masi bingung membuat titik awal itu…

    inilah hiduppp

    aku ga kan temukan kemenangan sebelum aku berani melangkahhhh

    ha ha ha

Leave a Reply

