SATU JAM BERSAMA TUHAN

Seorang tukang cetak datang ke kantor kami.  Kemarin dia datang hanya untuk mengambil data perusahaan (profil). Ada yang menarik dari tukang cetak yang satu ini. Dia berperilaku sederhana, sopan tetapi wajah penuh sukacita.

“Minta satu dengan sungguh lainnya menyusul, tapi saya boleh usul syaratnya yaitu satu jam bersama Tuhan.” Kata-katanya menghipnotis, menukik masuk alam bawa sadar saya. Dia meyakinkan bahwa dia pernah jatuh dalam usaha karena tidak bersama Tuhan. Dia mengaku beristeri dan beranak dua. Dan dia menegaskan dia belum pernah berselingkuh. Dulu dia pernah merasa diri jago dan hebat tanpa melibatkan Tuhan. Kini dia berobah. Dan dia katakan semua yang dia peroleh saat ini rejeki cukup dan menggembirakan karena dia selalu memberi waktu satu jam sehari bersama Tuhan. Kalau Tuhan membentengi di belakang semuanya akan aman, katanya.

Saya tersengat. Saya tidak pernah melihat Tuhan. Tidak mungkin juga Tuhan menampakkan diri kasat mata. Tuhan berbicara kepada kita melalui ciptaanNya. Dan saya pikir dan percaya bahwa makhluk berkaki dua, tamu saya ini dipakai Tuhan untuk mewahyukan keberadaanNya. Tamu saya bilang  kita bisa berurusan bisnis berjam-jam,  masa tidak punya waktu satu jam untuk Tuhan.

Advertisements

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to SATU JAM BERSAMA TUHAN

  1. akareload says:

    kenapa hanya satu jam ? kenapa tidak setiap saat ?

    yakinkah pekerjaan anda akan selesai karena anda sendiri, pernahkah anda kecewa dengan semua usaha anda, semua telah anda maksimalkan tetapi hasilnya 0 (nol) besar ?

    kita hanya pelaku, bahkan kita juga dikontrol oleh pembuat kehidupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s