Marmer Nagekeo Kwalitas Kelas Dunia Nomor Dua Setelah Italia

“Hasil Lab menunjukkan marmer Nagekeo kwalitas nomor dua setelah Italia,” kata Agus Gadi dari Dinas Perindustrian Nagekeo. Selama ini dia dengan tekun melakukan uji coba produk di samping rumahnya. Sampai sekarang belum banyak orang yang tahu. Dan Agus mengharapkan bahwa kelak ada investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya dalam usaha ini.

Menurut Agus Gadi yang diharapkan oleh Nagekeo adalah ada investor dibidang pengolahan (pabrik). Nagekeo dengan proyek KAPETnya memberikan kemudahan bagi para investor. Nagekeo memiliki pelabuhan laut dan kelak ada bandar udara. Melihat kondisi daratnya, maka bandar udara Mbay menyimpan potensiuntuk menjadi yang terbaik di propinsi NTT.

Nagekeo saat ini memang masih tidak ada apa-apanya. Nagekeo masih terdiri dari kampung-kampung. Prasarana jalan masih minim. Banyak masyarakat berada terisolir dikampung-kampung. Listrik dan telepon masih merupakan barang mewah. Sementara masyarakat kampung sudah biasa membiayai pulsa telepon genggam yang lumayan mahal. Tidak akan ada investor yang melirik Nagekeo bila tidak tersedia prasarana jalan, listrik, telepon dan yang terakhir tidak kalah pentingnya adalah pengadaan air minum yang cukup.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s