Pemilihan Bupati Nagekeo Mengundang Tanggap

Blog ini mulanya diabaikan saja. Karena dalam rangka memperbiasakan diri untuk belajar menulis di Blog, saya mempunyai beberapa blog dengan nama berbeda. Ketika ada orang yang mencari melalui mesin Google dan nyasar memberi komentar, saya akhirnya menghidupkan Blog ini.

Pemilihan Bupati Nagekeo ternyata mengundang tanggap. Dari sekian ratusan pengunjung justeru posting itu yang banyak ditengok. Siapa saja orang Nagekeo pasti ingin tahu siapa yang akan jadi bupati. Tidak ada yang tahu pasti siapa yang menjadi orang nomor satu di wilayah ini. Karena semuanya adalah pemilihan demokratis yang menentukan. Yang jelas kita tahu adlah keinginan kita semua harus seorang bupati yang baik dan layak. Baik saja tidak cukup. banyak orang baik yang tidak cukup cerdas untuk menjadi seorang fundator pembangunan Nagekeo ke depan. Dia harus menjadi seorang peletak dasar pembangunan jangka panjang Nagekeo. Orang ini harus cukup berwawasan dan dedikasi. Bila tidakĀ  kerjanya hanya untuk menyelesaikan proyek pembangunan demi komisi (maaf menyebutkan itu). Kita masih berharap dan trus berharap ada seorang bupati yang baik dan cerdas untuk Nagekeo. Bila dia cerdas pasti memiliki visi. Sebagai orang baik dia tidak akan hanya jadi pegawai yangmenerima gaji dan fasilitas untuk kesejahteraannya saja tanpa menoleh rakyat dan kepentingannya. Sebagai orang baik pasti dia tidak korupsi.

About Ata Lomba

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Pemilihan Bupati Nagekeo Mengundang Tanggap

  1. rita says:

    Menanggapi tulisan tentang “Pemilihan Bupati Nagekeo mengundang Tanggap”sangat pas jadi bahan perdebatan saat ini, mengingat waktu pemilihan sudah semakin dekat.Masyarakat harus jeli dan berhitung dalam memilih.
    Kriteria calon bupati/wakil bupati sudah jelas, yaitu
    1. Anti korupsi,
    2. Mendahulukan kepentingan rakyat,
    3. Menjadi panutan,
    4. Cerdas dalam mengambil keputusan, serta
    5. konsisten.
    Nagekeo merupakan kabupaten yang masih baru, perlu penanganan serius oleh kepala daerahnya, untuk itu kriteria di atas adalah mutlak, Apabila dalam perjalanan memimpin, tidak berhasil dan tidak sesuai dengan visi dan misi, mereka harus berani turun.Tanpa ketegasan seperti itu kabupaten yang masih baru ini tidak akan punya arah yang jelas.Kalau sudah seperti itu, buat apa terjadi pemekaran wilayah?
    Apabila

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s