KETUA PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA

Sampai saat ini kita hanya mendengar pejabat tertinggi PBB adalah Sekretaris Jenderal. Seorang Sekretaris harusnya bertanggungjawab kepada atasannya. Dan atasan sekretaris adalah Kepala atau Ketua. Lalu siapa sesungguhnya yang menjabat sebagai Ketua PBB?

Saya sudah bertemu banyak orang. Mereka membicarakan mengenai jabatan pemimpin atau ketua PBB. Suatu saat bersama beberapa teman kami berjumpa dengan seorang berbadan tinggi kurus, berambut uban dan berjenggot. Tinggalnya saja di tempat kumuh. Di dinding rumah tergantung foto-foto dengan tokoh karismatik bangsa Indonesia. Ada Bung Karno sedang duduk berdampingan dengan John F Kennedy. Ada beberapa foto memperlihatkan kedekatan dengan Bung Karno. Tuan rumah bicaranya berapi-api tentang nasionalisme. Yang menarik adalah bapa tersebut mengaku diri sebagai ketua PBB.

Tadi sore seorang menelpon saya. Dia  mengaku bahwa dia adalah pemegang mandat untuk mengurus semua asset Bung Karno. Segala yang berkaitan dengan Bung Karno dan asset ini ada banyak orang mengaku memiliki mandat sebagai pemegang dokumen dana amanah.  Penelpon mengatakan bahwa dengan menguasai asset Bung Karno di bank terkemuka dunia, dia akan tercatat sebagai pemilik Dollar Amerika. Seperti tokoh jenggotan dia juga mengatakan secara otomatis dia adalah Ketua PBB yang baru.

Secara akal sehat saya berpikir dan terus bertanya siapa sesungguhnya Ketua PBB?

About these ads

About atanagekeo

Nagekeo kabupatenku. Keo Tengah Kecamatanku. Maunori tempat ari-ariku. Mauromba tempatku belajar merenangi laut Sawu dan melewati Sekolah Dasar. Mataloko dan Ledalero almamaterku. Jakarta tempat ku berlabuh.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to KETUA PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s